Connect with us

METROPOLITAN

25 Persen Peserta BPJS MBR Banten Belum Miliki Rumah

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 25 persen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Banten belum mempunyai rumah.

Hal ini dikemukakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) REI Banten Soelaeman Soemawinata, dalam diskusi bertajuk Pencanangan Percepatan Implementasi Program Sejuta Rumah untuk Rakyat Banten, di Tangerang, Rabu (3/6/2015).

Mengacu data dari Badan Penyelenggara Jaminaan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banten, kata Soelaeman, dari 1 juta peserta BPJS, 50% adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dari jumlah itu sebanyak 25% belum memiliki rumah.

“Bila data itu benar, berarti Banten butuh 250 ribu unit rumah. Namun, kami perlu tahu pemetaannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Soelaeman mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya meluncurkan 5.000 rumah murah dari 12.000 rumah yang akan dibangun di Banten dengan harga Rp 100 juta per unit.

BACA :  Warga Minta PMM Jadikan Sungai Cicinta sebagai Kawasan Wisata

Kali ini, ribuan rumah yang diluncurkan di Banten terdiri dari 4.000 unit rumah tapak (landed house) dan 1.000 unit rusunami.

“Proyek ini bagian dari program penyediaan sejuta rumah dalam lingkup nasional yang diresmikan Presiden Jokowi pada akhir April 2015,”¬† ungkapnya.

Dia mengatakan ribuan unit rumah yang disiapkan pihaknya itu tersebar di sejumlah kabupaten/kota di antaranya Serang, Lebak, dan Serpong. (Uud)



Terpopuler