Connect with us

METROPOLITAN

Muspika Balaraja Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Published

on

Banten Hits – Untuk menciptakan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang aman dan damai, jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kecamatan Balaraja menggelar deklarasi damai.

Kesepakatan damai yang melibatkan sejumlah unsur yang terdiri dari aparat keamanan, baik pihak kepolisian dan TNI serta dihadiri para calon kepala desa ini dilangsungkan di Aula Mapolsek Balaraja, Rabu (3/06/2015).

Kapolsek Balaraja, Kompol Mirodin mengatakan, deklarasi damai dilakukan guna mengajak masyarakat di Kecamatan Balaraja, Jayanti dan Sukamulya untuk menciptakan kelancaran pada pelaksanaan pilkades.

“Selain Kecamatan Balaraja, kita juga mengamankan dua kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Jayanti dan Sukamulya,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk menciptakan rasa yang aman dan damai dalam pelaksanaaan Pilkades bukan cuma tugas kepolisian saja, melainkan kewajiban seluruh unsur muspika.

BACA :  Ajak Wartawan Mancing, Polsek Cibadak Tekankan Kondusifitas Wilayah

“Di sini kami mengajak bahwa kelancaran dan keamanan pilkades tidak hanya kewenangan kami, tapi menjadi tanggung jawab dan kewajiban seluruh masyarakat serta unsur muspika,” imbuhnya.

Selain unsur Muspika Balaraja, deklarasi damai tersebut dihadiri pula unsur Muspika Jayanti dan Sukamulya serta para calon kepala desa.

Untuk diketahui, di wilayah Kecamatan Balaraja, Jayanti dan Sukamulya ada sebanyak 36 calon kepala desa yang bakal bertarung dalam Pilkades pada 14 Juni mendatang. (Uud)



Terpopuler