Connect with us

METROPOLITAN

Tunjangan Sertifikasi Belum Cair, Ratusan Guru Resah

Published

on

Banten Hits – Ratusan guru yang telah lolos sertifikasi sejak 2014 lalu bingung akan nasibnya yang masih terkatung-katung tidak menentu. Bahkan, hingga memasuki bulan keenam, mereka belum memperoleh titik terang tentang kepastian hak yang diperolehnya. Padahal, di daerah lain anggaran sertifikasi sudah cair.

Hal ini sebagaimana dialami Pitri Wulandari, salah seorang guru di Kabupaten Tangerang. Perempuan yang mengajar di TK Nurul Fikri ini mengaku sempat putus asa menunggu dana yang menjadi haknya tak juga kunjung cair.

Padahal segala proses telah ditempuh. Bahkan, ia telah lulus Pelatihan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) pada Januari lalu. Namun, hingga hari ini, ia belum juga menerima SK Pencairan dana tersebut.

BACA :  UPT Bapenda Samsat Rangkasbitung Berikan Reward kepada Belasan Wajib Pajak

“Kita ga tau sampai kapan ada informasi pasti. Kita hanya disuruh sabar, dan sabar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang,” keluhnya, Rabu (3/6/2015).

Pitri mengatakan, dirinya bersama empat rekannya di sekolah dan ratusan guru lainnya masih menunggu kepastian. Meski demikian, ia percaya akan ada solusi.

“Harusnya, sejak April kemarin kita sudah menerima uang itu, kita berharap sih secepatnya cair, masa Kota Tangerang sama Tangsel katanya sudah cair,” ungkap guru yang mengajar sejak 1995 tersebut. (Uud)



Terpopuler