Buruh Tuding Tenaga Kerja Asing di PT LSI Sering Aniaya Karyawan

Date:

Banten Hits – Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan di PT Lautan Steel Indonesia (LSI) Balaraja, Kabupaten Tangerang diduga sering melakukan tindakan penganiayaan terhadap karyawan.

Dugaan tindakan penganiayaan ini mencuat saat ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (4/06/2015).

“Pekerja di PT LSI sering dicaci maki dengan kata-kata stupid oleh TKA dan juga terjadi pemukulan dan juga korban kecelakaan kerja di perusahaan peleburan baja itu,” ungkap Budi, kordinator aksi.

Selain itu, Budi juga menduga banyak terjadi pelanggaran di PT LSI, seperti perusahaan tidak memenuhi hak-hak normatif buruh dan karyawan yang menjadi korban penganiayaan justeru malah dijatuhi sanksi skorsing.

Sementara itu, unjukrasa yang digelar ratusan buruh sempat berlangsung memanas. Situasi ini terjadi saat buruh berupaya mendobrak gerbang pabrik untuk mengajak karyawan lainya ikut berunjuk rasa.

Beruntung ketegangan bisa mereda, setelah massa yang berujukrasa menahan diri. Massa mengancam akan mengepung kantor Bupati Tangerang, kantor DPRD Kabupaten Tangerang dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang untuk menyelesaikan persoalan ini. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...