Tenaga Kerja Asing Aniaya Karyawan PT LSI, Buruh Desak Usut Tuntas

Date:

Banten Hits – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tangerang, Kamis (4/06/2015) berunjuk rasa di PT Lautan Steel Indonesia (LSI), di kawasan Balaraja Mas, Kabupaten Tangerang.

Mereka mengecam tindakan yang dilakukan tenaga kerja asing (TKA) di pabrik baja tersebut karena telah menganiaya karyawan.

“Kita mendesak agar pihak Polresta mengusut kasus ini hingga tuntas. Karena kasus ini sudah kita laporkan secara resmi ke Mapolresta dengan bukti-bukti yang kita punya. Jangan sampai kasus ini menguap begitu saja,” kata Budi, Kordinator aksi.

Wartawan Banten Hits, Ahmad Ramzy melaporkan aksi sempat berlangsung memanas saat buruh berupaya mendobrak gerbang pabrik untuk mengajak karyawan lainya ikut berunjuk rasa.

Beruntung ketegangan bisa mereda, setelah massa yang berujukrasa menahan diri. Massa mengancam akan mengepung kantor Bupati Tangerang, kantor DPRD Kabupaten Tangerang dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang untuk menyelesaikan persoalan itu. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...