Connect with us

METROPOLITAN

Usai Beraksi, Maling di KMP Mitra Nusantara Langsung Dicokok

Published

on

Banten Hits – Kepolisian Sektor Pelabuhan Merak berhasil menangkap pelaku pencurian di atas kapal KMP Mitra Nusantara, yang membobol mobil penumpang dan menggondol uang sebesar Rp 18 juta milik Wayan Sudiarta.

Pelakunya diketahui bernama Muhari alias Abeng (28), warga Medaksa Sebrang, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.
Pemuda yang sebelumnya diketahui berprofesi sopir angkot ini ditangkap di dekat Terminal Terpadu Merak (TTM) seusai beraksi membobol mobil Wayan yang diparkir di dek KMP Mitra Nusantara.

Di hadapan petugas, Abeng mengaku menaiki salah satu bus untuk berpura-pura menjadi penumpang kapal sebelum melancarkan aksinya.

“Di atas terpal truk itu saya pura-pura tidur. Saya lihat dia (korban-red) menaruh bungkusan itu di bawah jok mobil,” ungkapnya.
Abeng lantas membobol mobil korban dengan menggunakan kunci letter T. Setelah berhasil membuka pintu mobil, Abeng kemudian mengambil bungkusan berisi uang yang dia intai sebelumnya.

BACA :  Menko Polhukam: LSM yang Tidak Jelas Abaikan Saja!

“Kunci itu sendiri milik teman saya. Saya baru kali ini ngelakuin, sendiri saja,” ujarnya.

Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriatna mengatakan, uang yang berhasil digondol oleh pelaku sebesar Rp 18 juta. Sebelumnya uang itu disimpan korban di dalam mobil dengan dibungkus menggunakan kantong plastik.

“Pelaku mengaku mencuri karena desakan ekonomi,” kata Nana.

Meski demikian, Nana menduga Abeng merupakan spesialis pencurian yang biasa beraksi di atas kapal.  “Saat ini kami masih melakukan pengembangan,” kata Nana.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal tujuh tahun kurungan penjara. (Uud)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler