Connect with us

METROPOLITAN

Pengangguran di Tangsel Masih Tinggi, Capai 47.123 Orang

Published

on

Banten Hits – Sampai saat ini, pengangguran di Kota Tangerang Selatan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang pelik.

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel mencatat, ada sebanyak 47.123 warganya yang masih menganggur.

Untuk menekan angka pengangguran yang masih tinggi ini, Dinsosnakertrans Kota Tangsel kembali menggelar Job Fair atau bursa kerja.

Bursa kerja yang digelar selama 3 hari, terhitung mulai Kamis (4/6) hingga Sabtu (6/6) ini, digelar di lapangan ITC Serpong. Dalam bursa kerja tersebut, ada sebanyak 14.285 lowongan pekerjaan yang disediakan.

“Kami berharap dengan pameran kerja ini, bisa mengurangi angka pengangguran lebih dari 50 persen. Apalagi sampai diadakan dua kali, semoga saja tetap bisa mengakomodir perusahaan swasta akan tenaga kerja,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Purnama Wijaya di sela-sela pembukaan Job Fair, Kamis (4/6/2015).

BACA :  GOR Ona Jadi Tempat Mesum, DPRD Lebak: Segera Tindak!

Dia mengungkapkan ada sekitar 56 perusahaan yang mengikuti pameran kerja yang digelar pihaknya ini. Diantaranya perusahaan skala besar dan kecil sebanyak 45 unit, tiga rumah sakit, empat perusahaan ritel, satu hotel, satu jasa perbankan, dan dua jasa transportasi.

“Dari puluhan perusahaan itu, terbuka lowongan pekerjaan sebanyak 14.285,” ujarnya lagi.

Job Fair pada tahun ini, kata Purnama tidak hanya diselenggarakan sekali. Melainkan bakal digelar sebanyak dua kali, atau pada peringatan HUT Tangsel November mendatang. Sehingga angka pengangguran Tangsel yang pada tahun ini mencapai 47.123 orang, diharapkan bisa menurun hingga setengahnya. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh