Polda Siapkan 600 Personel untuk Polres Tangsel

Date:

Banten Hits – Sebanyak 600 personel polisi bakal ditempatkan di Polres Kota Tangerang Selatan yang bakal segera terbentuk pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono disela-sela inspeksi mendadak (Sidak) di Pos Pam Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/06/2015).

“Untuk Tangsel, kita sudah menyiapkan personelnya. Nantinya kita siapkan 600 personel untuk di Tangsel,” kata Unggung kepada Banten Hits.

Menurut Unggung, Polres Kota Tangerang Selatan harus segera dibangun demi memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Sementara kita akan tempatkan personel dan pos-posnya sendiri juga sudah kita siapkan. Untuk tempatnya nanti Pemda yang akan menyiapkan,” ujarnya.

Rencananya Polres Kota Tangerang Selatan bakal dibangun di Lengkong Gudang Timur, Serpong. Belum lama ini, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Polda Metro  dan Kapolres Kota Tangerang juga sudah meninjau lokasi yang bakal dibangun untuk Polres Kota Tangsel tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, untuk sementara Polres Kota Tangerang Selatan nantinya bakal menempati kantor Polsek Serpong. Sedangkan Polsek Serpong akan dipindahkan ke lokasi lain.

Lantaran tidak adanya Polres, selama ini ada dua wilayah hukum di Kota Tangerang Selatan.

Untuk Kecamatan Pamulang, Ciputat, dan Ciputat Timur masuk dalam wilayah hukum Polres Jakarta Selatan. Sementara Kecamatan Pondok Aren, Setu, Serpong dan Serpong Utara masuk wilayah Polres Kota Tangerang. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...