Connect with us

METROPOLITAN

Selama Puasa dan Musim Mudik Lebaran, Polres Metro Siapkan 7 Posko Keamanan

Published

on

Banten Hits  – Menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini, Polres Metro Tangerang menyiapkan 7 posko keamanan yang tersebar di sejumlah wilayah. Posko tersebut untuk mengantisipasi tindak kriminalitas serta kemacetan arus lalu lintas selama puasa dan mudik lebaran.

Ketujuh posko itu, yakni di Jalan Gatot Subroto persis di Perum Puri Jatake, Jalan Jendral Sudirman depan Tangcity Mall, Jalan HOS Cokroaminoto depan CBD Ciledug, Jalan Benteng Betawi di Terminal Poris Plawad, Jalan MH Thamrin Kebon Nanas, Jalan Daan Mogot Kebon Besar dan di depan Robinson Tangerang.

“Penempatan posko keamanan ini merupakan rangkaian program Operasi Ketupat Jaya dalam rangka memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat selama puasa dan lebaran,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Agus Pranoto, saat meninjau salah satu titik yang akan dijadikan Pospam di Jatake, Jatiuwung, Jumat (5/06/2015).

BACA :  Capai Target Pangan 2016, Distan Banten Galakan Gerakan Basmi Hama

Menurut dia, Kota Tangerang adalah  daerah lintasan jalur pemudik. Hal itu akan berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di jalan-jalan besar.

“Untuk itu kita tempatkan posko di jalur pemudik. Pos sendiri aktif selama 24 jam, dengan selalu menyiapkan personel, terutama pada H-8 Lebaran dimana lalu lintas akan sangat padat karena mulai arus mudik,” jelasnya.

Sementara untuk kawasan rawan kecelakaan, Agus mengklaim hal itu tidak ada. Kecelakaan yang terjadi di wilayah Kota Tangerang, menurutnya biasa terjadi secara insidentil dan sporadis, tidak selalu pada satu titik. Sedangkan titik kemacetan menyebar di semua wilayah, terutama jalan protokol.

“Jalan yang berpotensi menyebabkan kecelakan. Kita juga koordinaasi dengan Pemda untuk mengatasinya dengan membenahi sarana dan prasarananya. Hal itu untuk menghidari kecelakan,” ungkapnya

BACA :  Bupati Pandeglang Klaim Angka Kemiskinan Menurun

Sedangkan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas seperti pencurian rumah kosong, pihaknya akan menyebar personel patroli dari tiap Polsek.

“Selain itu, kita juga mengantisipasi tindakan yang mengganggu ketertiban dan keamanan,” pungkasnya. (Uud)



Terpopuler