Serapan Raskin 100 Persen, Lebak Raih 2 Penghargaan

Date:

Banten Hits – Kabupaten Lebak meraih dua pengharagaan sekaligus, yakni penghargaan penyerapan dan penghargaan pengelolaan Raskin terbaik tingkat Provinsi Banten.

Dua penghargaan tersebut berhasil didapat Kabupaten Lebak setelah berhasil menyerap Raskin hingga 100 persen dan melakukan pembayaran lunas di bulan Februari.

“Ini merupakan tahun yang sangat baik karena baru tahun ini Kabupaten Lebak menjadi yang terbaik sampai mendapat penghargaan dari Provinsi. Tentunya, ini harus dipertahankan oleh semua stakeholder, terutama pihak Kecamatan dan Desa,” kata Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Lebak Bidang Ekonomi, Budi, Kamis (4/6/2015).

Menurutnya, dua penghargaan yang berhasil diraih diharapkan menjadi awal yang baik. Pemkab, kata dia, juga akan melakukan hal yang terbaik.

“Kami akan terus berusaha dan berupaya untuk terus jadi yang terbaik. Kami akan berikan juga penghargaan kepada 10 Desa dan Kecamatan yang terbaik dengan harapan serapan Raskin nya bisa terus dipertahankan,” urainya.

Dibagian lain, terkait dengan isu peredaran beras plastik yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, pihaknya menghimbau hal tersebut tidak menjadi kekhawatiran bagi masyarakat. Pasalnya, lanjut Budi, Pemkab bersama-sama dengan Bulog Sub Divre Lebak sudah melakukan pengecekan ke tiap-tiap pasar.

“Kami berharap masyarakat tidak khawatir dan resah dengan isu beras plastik tersebut. Pengecekan dan pengawasan terus kami lakukan dan sampai saat ini kami jamin tidak ada beras plastik yang beredar di pasar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, Herman Sadik, menambahkan, keberhasilan Lebak menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi lantaran tidak memiliki hutang dan pengelolaannya yang baik.

Dirinya berharap, Pemkab Lebak bisa terus menjadi mitra terbaik Bulog.

“Kami harapkan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik bisa terus dilakukan. Selama ini, kami akui tidak ada kendala berati dalam pelaksanaannya,” imbuhnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...