Connect with us

TEKNOLOGI

SMK Ma’arif NU Apresiasi Pekan Inovasi dan TTG XI di Pandeglang

Published

on

Banten Hits –  Penyelenggaraan pekan inovasi dan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XI yang akan digelar di Kabupaten Pandeglang pada 9-12 Juni 2015 mendatang direspon positif, terutama oleh sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di kota santri tersebut.

Salah satu SMK yang mengapresiasi pameran yang digelar rutin Pemprop Banten ini, yakni SMK Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan ini sangat bagus, boleh jadi ini sebagai alat sosialisasi terhadap masyarakat tentang pemanfaatan teknologi, sehingga masyarakat mengetahui banyak informasi yang didapat dari teknologi,” tutur Didi Saprudin, guru SMK Al Ma’arif Nahdlatul Ulama Pandeglang saat ditemui di ruangannya, Sabtu   (06/06/2015).

Meski demikian menurutnya saat ini asas pemanfaatan teknologi yang dilakukan belum sepenuhnya tepat guna, karena pemahaman masyarakat masih awam serta penggunaannya baru sebatas sebagai alat komunikasi.

“Semoga dengan pekan inovasi dan tekonogi tepat guna yang akan digelar tahun ini, masyarakat, pemuda dan pelajar Pandeglang khususnya bisa lebih mengenal dunia teknologi  ke arah yang lebih baik, tidak hanya dijadikan sebagai media komunikasi, seperti facebook, twitter, BMM dan lainnya,” ungkap Didi Saprudin. (Uud)

Trending