Connect with us

METROPOLITAN

PMII Desak Penegak Hukum Usut Keuangan Pemkab Pandeglang

Published

on

Banten Hits– Penegak hukum di Kabupaten Pandeglang, baik kepolisian maupun kejaksaan diminta untuk menindaklanjuti opini yang diberikan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2014.

Demikian disuarakan kelompok mahasiswa PMII Cabang Kabupaten Pandeglang yang menggelar aksi di Kantor Bupati Pandeglang, Jalan A. Satriawiajaya, Nomor 1, Senin (8/6/2015).

(BACA JUGA : PMII Pandeglang Hadiahi Erwan Kurtubi Keranda Mayat)

Sekretaris Umum PC PMII Kabupaten Pandeglang, Sumardi, dalam orasinya menyampaikan dugaan telah terjadi korupsi di beberapa SKPD di Pemkab Pandeglang, menyusul opini disclaimer yang diperoleh berturut-turut.

“KPK harus berani turun (ke Pandeglang) dan periksa Bupati (Pandeglang) Erwan Kurtubi beserta jajarannya. Harus diusut tuntas ke akar-akarnya supaya Pandeglang ke depan lebih baik lagi,” tegas Sumardi.

BACA :  Cerita Petugas Tiketing Stasiun Tangerang soal Membludaknya Peserta Reuni Akbar 212

Hal senada diungkapkan Ketua Umum PC PMII Pandeglang Tatang Maulana dalam orasinya. Menurutnya, penegakkan hukum di bumi Pandeglang belum sepenuhnya dijalankan, karena buktinya hingga saat ini penegak hukum belum menyidik temuan BPK di Pandeglang.

“Pasti di dalamnya ada uang negara yang dirampok oleh pejabat (Kabupaten) Pandeglang,” tambah Tatang. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler