Pengendara Desak Dishub Cilegon Perbaiki Traffic Light di Simpang SPIJ

Date:

Banten Hits – Lampu merah di simpang SPIJ tepatnya di jalan protokol menuju Pelabuhan Merak, dikeluhkan oleh para penggendara yang melintas di jalan tersebut. Pasalnya lampu merah yang berada di sisi jalan mengalami kerusakan sejak 4 bulan yang lalu.

Menurut Endang Kosasih, salah seorang pengendara yang kebetulan melintasi jalan tersebut mengatakan, seharusnya dinas pemerintah Kota Cilegon, maupun pusat yang berwenang segara mengatasi kerusakan traffic light agar tidak mengganggu para pengendara.

“Tiga hari yang lalu, saya hampir tertabrak dengan truk fuso yang melaju kencang dari arah tol. Karena tidak ada lampu merah jadi para pengendara seenaknya sendiri memotong jalan,” keluhnya.

Pantauan Banten Hits, Rabu ( 10/6/2015 ) di lapangan, para pengendara baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat tampak kebingungan saat melewati jalan nasional menuju Pelabuhan Merak, bahkan nyaris bertabrakan.

Menurut Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ari Satmoko, rusaknya traffic light tersebut berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

“Pada jam-jam sibuk seperti jam berangkat kerja dan pulang kerja. Para karyawan yang bekerja di kawasan industri Kota Cilegon sangat mengeluhkan dengan rusaknya traffic light,” tuturnya.

Lanjut Kasat, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Cilegon, untuk segera memperbaiki kerusakan traffic light sejak tiga bulan yang lalu, namun hingga saat ini belum terlihat adanya perbaikan.

“Pada bulan Maret yang lalu, saya sudah menyampaikan perihal kerusakan prasarana jalan, yang dapat mengganggu pengendara, kepada Dishub Cilegon, namun hingga kini belum terlihat adanya perbaikan yang dilakukan Dishub,” imbuhnya.

Untuk mengatasi kerusakan traffic light tersebut, Satlantas Polres Cilegon mengerahkan jajarannya untuk mengatur laju lalulintas kendaraan agar para pengendara terhindar dari kecelakaan.

“Kita mengharapkan adanya perbaikan dalam waktu dekat, apalagi saat ini sudah mendekati arusmudik. Kita juga menempatkan anggota untuk mengatur pergantian laju kendaraan agar pengendara terhindar dari kecelakaan,” jelasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...