Wujudkan Smart City, Arief: Bukan Cuma Kotanya, Warganya juga Harus Cerdas

Date:

Banten Hits – Teknologi bukan merupakan satu-satunya faktor dalam konsep pembangunan Smart City. Untuk mampu mewujudkan hal tersebut dibutuhkan juga masyarakat yang cerdas.

“Smart City butuh warga yang cerdas pula, bapak dan ibu ini lah bagian dari warga cerdas,” kata Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dihadapan 150 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) saat mengikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Masyarakat di ruang Rapat Akhlakul Karimah, Rabu (10/6/2015).

Arief menilai, apa yang telah TKSK dan PSM lakukan sudah sejalan dengan program Pemkot Tangerang dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“TKSK dan PMs dapat menginspirasi pihak lain di kalangan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” akunya.

Menurut Arief dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemkot Tangerang, dengan meningkatnya jumlah penduduk di Kota Tangerang, banyak masalah yang akan timbul. Hal tersebut, menjadi tantangan bagi Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus mampu berkolaborasi untuk menjawab tantangan jaman,” pintanya.

Lebih jauh dirinya mengparesiasi apa yang telah dilakukan oleh TKSK dan PSM. Ia mengatakan, seharusnya hal ini mampu diteladani oleh semua pihak, apalagi jika mengingat TKSK dan PSM yang sudah rela mengorbankan waktunya untuk ikut membantu mengatasi tingkat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayahnya masing-masing.

“Ini bentuk terima kasih kami untuk para pahlawan sosial di Tangerang,” kata Arief seraya menyalami satu persatu para peserta. (Nda)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...