Banyak Kondisi Jalan Buruk, Kumala Minta Bupati Evaluasi Dinas PU BM Lebak

Date:

Banten Hits – Elemen mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), mengkritik sejumlah proyek pekerjaan yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Lebak. Pasalnya, selain kualitas pada sejumlah ruas jalan yang buruk beberapa hal yang harusnya dilakukan seperti tidak adanya papan informasi proyek juga masih ditemukan tidak terpasang.

“Salah satunya proyek di ruas jalan Cikulur-Malingping. Proyek yang dibiayai APBD Lebak TA 2015 ini kita temukan tidak dipasangi papan informasi,” kata Ketua Koordinator Kumala Lukmanul Hakim kepada wartawan, usai beraudiensi dengan sejumlah pejabat di lingkungan PU Bina Marga, Kamis (11/6/2015).

Namun, menurut nya bukan hanya soal papan informasi saja yang tidak terpasang, Kumala juga mempertanyakan kualitas pembangunan di ruas jalan tersebut.

“Ya, soal kualitas jalan itu juga kami pertanyakan kepada Dinas karena kami menilai kualitasnya buruk,” tegas Lukman.

Ditambahkan Lukman, tak hanya di ruas jalan tersebut, kondisi kerusakan jalan akibat buruknya kualitas pembangunan dan pemeliharaan jalan yang dibiayai APBD Lebak juga terlihat di ruas Jalan Rangkasbitung-Leuwidamar, tepatnya di Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga.

“Liat saja kondisi jalan di sana, baru beberapa bulan diperbaiki sudah rusak lagi dan kondisinya malah semakin parah dari sebelum diperbaiki,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya meminta kepada Bupati Lebak, untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja dari jajaran di Dinas terkait.

“Kami mendesak Bupati untuk melakukan evaluasi kepada jajaran di Dinas PU BM. Karena, kami menilai persoalan jalan dengan kualitas yang tidak memadai sudah sangat lama terjadi maka perlu ada evaluasi secara serius,” pinta Lukman.

Namun sayang, dalam audiensi tersebut pihak DPU tidak mengijinkan awak media untuk melakukan peliputan. Hal ini pun disayangakan lantaran dianggap pihak DPU tidak transparan kepada publik.

“Kenapa harus dilarang, ini kan bukan rahasia negara dan saya rasa media perlu tau tentang audiensi tersebut untuk diinformasikan kepada masyarakat,” sesal Gunawan salah satu jurnalis media online.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...