Dinkes: Banyak Dapur Restoran di Kabupaten Tangerang Tidak Higienis

Date:

Banten Hits – Pengusaha restoran dan katering di Kabupaten Tangerang dinilai belum banyak memahami persoalan higienis dan sanitasi makanan. Pasalnya dari beberapa dapur yang sudah disurvei masih ditemukan ada yang tidak memenuhi syarat.

“Walaupun tidak semua tapi masih ada beberapa dapur yang kurang higienis. Nah ini yang menjadi perhatian serius. Karena mereka umumnya memasak itu untuk orang lain. Jadi memang sudah seharusnya menyajikan makan yang sehat,” ungkap Kasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Muji Harja.

Muji mengatakan, pihaknya akan memberikan surat teguran jika dari survei yang dilakukan  menemukan dapur pengusaha katering dan restoran yang tidak memenuhi standar kesehatan.

“Makanya kami mengadakan program higienis dan sanitasi kepada para pengusaha, baik itu pengusaha katering maupun pengusaha restoran. Agar mereka mengerti cara penyajian makanan kepada konsumen. Karena jika pada makanannya saja tidak sehat, bagaimana masyarakatnya mau sehat,” ungkapnya.

Lionel Samuel, salah seorang pengusaha katering sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, karena memerhatikan para pengusaha katering.

“Dengan begitu saya bisa lebih memperhatikan dapur tempat memasak katering saya,” jelasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...