Pencari Kerja di Job Fair Kota Cilegon Membludak

Date:

Banten Hits – Ribuan pencari kerja menyerbu Job Fair (bursa kerja) yang kembali digelar Pemerintah Kota Cilegon. Pada bursa kerja tahun 2015 ini, ada sebanyak 12 ribu lowongan pekerjaan yang disediakan.

Wartawan Banten Hits, Iyus Lesmana melaporkan, pameran bursa kerja yang dibuka oleh Wakil Walikota Cilegon Edi Ariyadi pada Kamis (11/06/2015) ini langsung diserbu ribuan para pencari kerja.

Bahkan untuk bisa memperoleh informasi dan lowongan pekerjaan yang disediakan, mereka sudah datang sejak pagi buta. Meski demikian, karena pengunjung yang datang membludak, banyak para pelamar yang terpaksa harus mengantri dan berdesakan melakukan pendaftaran.

Rahma, salah seorang pencari kerja merespon positif penyelenggaran Job Fair yang kembali digelar Pemkot Cilegon. Untuk itu dirinya mencoba keberuntungan dalam ajang bursa kerja tersebut.

“Apalagi ada beberapa perusahaan bonafid yang juga ikut membuka lowongan pekerjaan,” kata Rahma. 

Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariyadi berharap Job Fair yang diselenggarakan bisa menyerap banyak tenaga kerja di Kota Cilegon. Dengan begitu, angka pengangguran di Cilegon bisa menurun.

“Animo masyarakatnya sangat bagus. Terlihat dari ribuan pelamar yang antri masuk untuk melihat lowongan pekerjaan yang disediakan,” kata Edi saat ditemui Banten Hits di sela-sela peninjauan Job Fair.

Selain itu, dia juga berharap pencari kerja asal Cilegon harus mampu bersaing dengan pelamar lainnya, dengan sarat memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

“Masyarakat bisa memanfaatkan BLK Cilegon guna meningkatkan keahlian diri. Sehingga saat ada pembukaan lowongan pekerjaan, mereka siap dan sesuai dengan kebutuhan industri tersebut,” tuturnya.

Job Fair Kota Cilegon digelar selama dua hari. Terhitung sejak Kamis (11/06/2015) hingga Jumat (12/06/2015). (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...