Tentang Kurma dan Zam-zam di Pengujung Hidup Lukman Hakim

Date:

Banten Hits – Wartawan senior yang sekaligus tokoh Banten Lukman Hakim,  tutup usia, Rabu (10/6/2015) di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara Serang.

Sahabat almarhum saat masih SMA yang juga seorang tokoh di Banten, Embay Mulya Syarif menuturkan kebersamaannya dengan almarhum sebelum dijemput maut. Saat itu almarhum meminta Embay untuk membacakan surat Al Fatihah.

“Hari-hari terakhir kami, beliau meminta saya membacakan al fatihah, saya tanya kenapa? Beliau bilang tidak bisa makan, saya bawakan bubur ayam, dan beliau minta kurma, saya bawakan kurma dan zam-zam,” kenang Embay.

Di mata Embay, almarhum merupakan seorang wartawan dengan idealisme tinggi, dedikasinya tidak berhenti sampai ia wafat. Almarhum, kata Embay, telah meninggalkan warisan  bagi generasi muda khususnya insan pers muda berupa keteladanan.

“Kepedulian beliau terhadap Banten begitu tinggi dan bukan wartawan asal-asalan. Sebagai contoh beliau sering jauh-jauh datang ke Baduy hanya untuk menggali fakta-fakta soal Baduy, baru menuliskannya. Maka wartawan muda Banten patut meneladani itu,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...