Jelang Puasa, Harga Sembako Melonjak Pemkot Gelar Sidak

Date:

Banten Hits – Walikota Tangerang Arief Wismansyah bersama jajarannya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Ciledug. Sidak dilakukan Arief seusai bersepeda pagi, Jumat (12/06/2015) untuk memantau langsung kenaikan harga sembako dan juga ketersediaannya.

Wartawan Banten Hits, Hendra Wibisana melaporkan, dalam sidaknya Arief berkeliling dan bertanya langsung kepada pedagang dan warga yang tengah berbelanja.

Dari hasil sidak, diketahui sudah terjadi kenaikan harga pada beberapa bahan pokok, diantaranya cabai, bawang, daging ayam dan beras ketan.

Menyikapi terjadinya kenaikan harga sejumlah bahan pokok, Arief mengatakan bakal langsung melaporkannya kepada Kementerian Perdagangan dan Bulog. 

“Mengenai ini kita akan laporkan ke menteri dan bulog, agar suplai di Kota Tangerang bisa terjaga, sehingga tidak terjadi lonjakan harga,” kata Walikota.

Arief berharap warga Kota Tangerang tidak panik dalam menyikapi kenaikan harga yang terjadi. Dia beralasan pihaknya akan mengajak jajaran muspida lainnya untuk melakukan operasi pasar, dan pengecekan di gudang – gudang logistik.

“Kami akan mengajak polres dan dandim untuk mengadakan operasi pasar, supaya kita bisa mencegah terjadinya penimbunan,” tegasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...