Kawal Realisasi Investasi, Kepala BKPM Kunjungi Sejumlah Pabrik di Banten

Date:

Banten Hits – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengunjungi sejumlah pabrik di Propinsi Banten, pada Jumat (12/06/2015).

Sejumlah pabrik yang dikunjungi, yakni PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), pabrik penghasil biji plastik terbesar di Indonesia dan PT Asahimas Chemical yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Selain itu, Kepala BKPM juga mengunjungi PT Lestari Banten Energi, sebuah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang terletak di Desa Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Kunjungan Kepala BKPM ke sejumlah pabrik di Propinsi Banten ini dalam rangka mengawal realisasi investasi dari 100 perusahaan yang tersebar di Indonesia.

Wartawan Banten Hits, Iyus Lesmana, Kepala BKPM beserta rombongan tiba di PT. Chandra Asri Petrochemical sekira pukul 16.00 WIB.

Setibanya, ia bersama rombongan langsung melakukan rapat koordinasi dengan Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Azhar Lubis dan Presiden Direktur PT. CAP Erwin Ciputra untuk membahas rencana perluasan industri perusahaan penghasil biji plastik terbesar di Indonesia tersebut.

Seusai rapat, Franky langsung meninjau kondisi perusahaan di lantai lima gedung administrasi PT CAP.

Frangky mengatakan, dengan adanya rencana perluasan, produksi biji plastik yang dihasilkan PT. CAP diharapkan bisa meningkat.

“Produk biji plastik di CAP 660 juta ton pertahun, dan akan ditargetkan menjadi 860 juta ton pertahun. Maka dari itu sangat dibutuhkan perluasan lahan untuk dibangun supaya produksinya meningkat,” tuturnya.

Sebelum mengunjungi PT Chandra Asri Petrochemical, Kepala BKPM telah melakukan kunjungan di PT Lestari Banten Energi, sebuah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang terletak di Desa Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Selain itu, juga ke PT Asahimas Chemical, perusahaan asal Jepang yang berdiri di atas lahan seluas 91 hektar di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...