Kepsek di Pandeglang Potong Dana BOS, Mahasiswa Aksi di Kejari

Date:

Banten Hits – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4) menggelar aksi tutup mulut di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pandeglang, Jalan Raya Serang, No.17, Pandeglang, Jumat (12/6/2015). Mereka mendesak kejaksaan supaya memeriksa dugaan pemotongan dana BOS oleh sejumlah kepala sekolah.

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, selain menggelar aksi tutup mulut, para mahasiswa juga melakukan aksi tidur di tengah jalan raya. Menurut mahasiswa, aksi tutup mulut merupakan simbol supaya jaksa di Kejari Pandeglang berani menolak suap.

Kordinator aksi Edi Santoso mengungkapkan, sekolah-sekolah yang kepala sekolahnya melakukan pemotongan dana BOS adalah SMPN 1 Menes, SMPN 1 Karangtanjung, dan SMPN 1 Panimbang. Selain sekolah-sekolah tersebut, hampir seluruh sekolah di Pandeglang dari mulai tingkat dasar, menegah dan atas memotong dana BOS.

“Pihak Kejari (Pandeglang) harus segera melakukan tindakan dengan dugaan yang kami sampaikan. (Kami meminta) hal itu jangan sampai dibiarakan,” jelas edi saat ditemui seusai aksi. 

Saat aksi berlangsung, Kajari Pandeglang diketahui sedang tidak berada di kantor. Pun begitu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

“Bapak sedang tugas di luar daerah, ke Bandung,” ujar salah seorang staf di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...