Meski Ditunda, Panitia Pilkades Cijeruk Ngotot Tetap Digelar

Date:

Banten Hits – Meskipun sudah ditetapkan akan ditunda, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cijeruk Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang tetap ngotot menggelar Pilkades pada Minggu, 14 Juni besok berbarengan dengan Pilkades di 77 desa.

Panitia Pilkades Cijeruk beralasan sudah melakukan prosedur sesuai dengan aturan yang berlaku dan menganggap pemerintah telah keliru mengambil keputusan.

Ketua Panitia Pilkades Desa Cijeruk, Masud mengatakan hingga saat ini proses dan tahapan Pilkades masih terus berjalan. Bahkan proses tersebut sudah sampai pada tahap pencetakan surat suara.

“Tahapannya harus tetap berjalan. Walaupun bupati sudah menentukan penundaan tapi tahapan dan prosesnya harus tetap berjalan. Kan yang punya hak bukan cuma bupati saja. Kami sebagai masyarakat juga punya hak,” ungkapnya, Jum’at (12/6/2015).

Masud menjelaskan, pihaknya sudah melakukan prosedur sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga penetapan penundaan Pilkades Cijeruk dianggap sebagai kekeliruan. Sedangkan untuk masalah anggaran, pihaknya tidak perlu khawatir lantaran banyak warga yang secara sukarela memberikan sumbangan.

“Enggak dikasih anggaran juga enggak masalah. Saya kan orang kaya, punya tambak, punya usaha lainnya. Ngapain pusing-pusing memikirkan anggaran,” ujarnya.

Bupati Tangerang telah resmi mengeluarkan surat keputusan penundaan Pilkades Cijeruk, karena dinilai sejak awal panitia Pilkades Cijeruk mengabaikan semua aturan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...