Uji Emisi Kendaraan Gratis Dapat Souvenir Tempat sampah

Date:

Banten Hits – Berbagai terobosan dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk mengurangi pencemaran udara dari sektor transportasi. Salah satunya adalah dengan menggelar uji emisi kendaraan secara gratis.

Tak hanya itu, untuk menarik minat para pengemudi kendaraan roda empat melakukan uji emisi, Pemkot bahkan memberikan hadiah berupa souvenir tempat sampah.

Dalam rilis yang dikeluarkan Humas Pemkot Tangerang disebutkan, pelaksanaan uji emisi kendaraan yang digelar gratis ini berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 9-11 Juni 2015.

Selama waktu itu, ditargetkan 1000 kendaraan roda empat baik itu mobil pribadi maupun angkutan umum mendapat stiker lolos uji emisi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan uji emisi dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan melibatkan aparat dari kepolisian dan Dishub Kota Tangerang. Lalu petugas mengarahkan setiap pengemudi roda empat yang melintas di Jalan Thamrin untuk mengikuti uji emisi.

Sedangkan petugas dari Badan Lingkungan Hidup Kota Tangerang melakukan pendataan tahun pembuatan kendaraan, lama pemakaian dan bahan bakar yang digunakan.

Ketika uji emisi berlangsung, petugas mencatat tekanan gas dan yang lainnya menyiapkan souvenir. Bagi kendaraan yang lolos uji emisi,  petugas memberikan souvenir tempat sampah.

Walikota, H. Arief R. Wismansyah yang memantau pelaksanaan uji emisi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan pencemaran udara dari sektor transportasi.

“Hal ini adalah kebijakan pemerintah kota untuk menilai kualitas udara bersih,” ujarnya.

Kegiatan uji emisi dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangerang bekerjasama dengan pihak Polres Metro Kota Tangerang. Uji emisi tersebut dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Jalan MH. Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan KH. Hasyim Ashari. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...