Connect with us

METROPOLITAN

Pastikan Kondusif, Kapolda dan Bupati Tangerang Pantau Langsung Pilkades Serentak

Published

on

Banten Hits – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Tangerang, dipantau langsung oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dalam pemantauan pilkades tersebut, Kapolda menyambangi Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/6/2015).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, karena jumlah pemilih terbanyak berada di wilayah tersebut.

Dari data yang dihimpun, Desa Suradita memiliki jumlah suara 17.991 dengan 5 calon kepala desa. Sedangkan, untuk personil pihak Polda dan Polres menurunkan personil dengan total 2500 yang tersebar di desa-desa wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Dalam pelaksanaannya pun, kami akan terus mengikuti dinamika pemilihan kepala desa di Kabupaten dan akan dilakukan pengawalan dan pengawasan terus,” ungkapnya.

Dalam pemantauan tersebut, selain Kapolda Metro Jaya. Nampak hadir pula, Bupati Tangerang, Kepala Polresta Tangerang  dan beberapa penjabat Pemerintah Desa.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pun berharap, pelaksanaan pilkades tahun ini, dapat berlangsung lancar dan kondusif.

“Saya harap dengan adanya bantuan pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP pilkades ini dapat berjalan lancar dan terhindar dari aksi-aksi yang tidak diinginkan baik dari calon kepala desa ataupun pendukung fanatik,” ungkapnya. (Uud)

Trending