Connect with us

METROPOLITAN

Pilkades, Tidak Dapat Kartu Pemilih Puluhan Warga Desa Margasari Protes

Published

on

Banten Hits – Puluhan masyarakat yang berasal dari Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, melakukan aksi protes kepada panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pilkades), Minggu (14/06/2015).

Informasi yang dihimpun Banten Hits, aksi protes dilakukan karena puluhan pemilih yang berasal dari Desa Margasari diketahui belum mendapat kartu pemilih suara. Hal tersebut mengakibatkan, sulitnya mereka untuk melakukan pencoblosan.

“Kami belum dapat kartu suara, makanya kami datang ke sini mau minta konfirmasi dari pihak panitia,” ungkap Feri, salah satu warga Desa Margasari.

Selain belum mendapatkan kartu suara, puluhan masyarakat yang mengaku tim sukses dari salah satu calon kepala desa (Calkades), di Desa Margasari dengan nomor urut tiga tersebut, tidak diantarkan ke tempat pemilihan suara (TPS) yang disediakan panitia.

“Di sini, panitia menyediakan kendaraan guna mengantar masyarakat khusus warga Desa Margasari untuk melakukan pemilihan kades. Tapi bukan diantar ke TPS Desa Margasari, dan malah diantar ke TPS Desa Tapos,” ungkapnya.

Terkait adanya permasalahan tersebut, pihak panitia penyelenggara pilkades melakukan klarifikasi kepada puluhan masyarakat sekaligus tim sukses calkades.

“Kami di sini mohon maaf karena adanya kendala seperti ini, sebetulnya kartu suara sudah dibagikan, cuma dari laporan panitia dalam pembagian kartu suara, beberapa pemilih tidak berada ditempat. Maka dari itu, kartu suara masih di kami,” jelas Ketua Panitia Pilkades, Mudiyono.

Soal kesalahan dalam mengantar para warga, pihaknya pun mengaku belum mendapat informasi demikian.

“Kalau yang salah tempat, kami tidak mendapat info apapun dan mungkin itu hanya kesalah pahaman saja,” imbuhnya.

Di Desa Margasari tercatat ada sebanyak 9753 warga yang akan melakukan pemungutan suara yang digelar mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. (Uud)

Trending