FPI Geruduk Kantor Bupati Desak Tutup Tempat Hiburan Selama Puasa

Date:

Banten Hits – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang menggelar aksi di Kantor Bupati Tangerang, Senin (15/6/2015).

Aksi dilakukan untuk mendesak Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup seluruh tempat hiburan malam selama bulan puasa.

“Di sini, kami meminta kepada pemerintah agar bisa dan mampu menerapkan aturan yang ada untuk menutup seluruh tempat prostitusi atau hiburan selama satu bulan pada saat bulan suci ramadan,” kata Ketua FPI Kabupaten Tangerang, Habib Hasan.

Hasan menjelaskan di wilayah Kabupaten Tangerang banyak beroperasi tempat hiburan dan lokalisasi prostitusi, namun kurangnya pengawasan dari Pemkab Tangerang menyebabkan tempat hiburan beroperasi tanpa mengenal waktu.

“Melihat pesatnya pertumbuhan tempat hiburan malam dan prostitusi, kami meminta dengan sangat agar pemerintah dapat bertindak tegas. Jika pemerintah tidak menggubris aspirasi kami, kami yang akan turun ke jalan untuk melakukan penutupan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah Satu Kabupaten Tangerang, Arsyid mengatakan, pihaknya akan menerapkan peraturan terkait larangan operasional tempat hiburan selama bulan ramadan.

“Tentu, hal tersebut sudah dipikirkan dan akan dilaksanakan oleh Pemkab,” ujarnya.

Meski tanpa pengawalan pihak kepolisian, seusai menyampaikan aspirasi, massa FPI lantas membubarkan diri dengan tertib. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related