Gelar Diskusi Publik, KNPI Banten: Pemuda Harus Jadi The Real Civil Society

Date:

Banten Hits – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten akan menggelar diskusi publik, Selasa (16/5/2015). Diskusi yang rencananya akan digelar di Hotel Ratu, Kota Serang tersebut merupakan rangkaian dari acara silaturahmi daerah pemuda/KNPI Provinsi Banten.

 

Dalam BlackBerry Messenger yang dikirim Wakil Ketua KNPI Banten Bidang Pemberdayaan Pemuda, Nevi Pahlevi, Senin (15/6/2015), tertulis, diskusi publik tersebut bertemakan “Formulasi Strategis Peran Pemuda sebagai Implementasi Peraturan Daerah Propinsi Banten nomor 10 tahun 2014 tentang Pembangunan Kepemudaan di Propinsi Banten”.

Selain akan dihadiri Menpora Imam Nahrawi, sejumlah pembicara juga akan mengisi diskusi tersebut, yakni Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Walikota Cilegon Tb. Iman Aryadi, anggota DPR RI Andika Hazrumi dan Kadispora Banten Opar Sohari.

“KNPI sudah berhasil mendorong lahirnya Perda tentang Kepemudaan, jadi diskusi ini merupakan tindak lanjut dari lahirnya Perda. Dan bagaimana kesiapannya pemuda itu sendiri setelah Perda itu ada,” kata Nevi saat dikonfirmasi.

Nevi menerangkan, dalam silaturahmi daerah itu nantinya akan dimusyawarahkan dan dikumpulkan elemen pemuda di Banten ditantang kesiapannya dalam ikut berpartisipasi membangun Provinsi Banten.

“Lebih kepada bagaimana kesiapan pemuda dalam melaksanakan Perda nomor 10 ini. Harapan kita juga, Menpora bisa menyiapkan ini menjadi salah satu UU nantinya yang khusus mengatur tentang Kepemudaan” terangnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Banten Tanto W. Arban, berharap, dari silaturahmi dan diskusi tersebut bisa menghasilkan seluruh pemuda di Provinsi Banten memiliki sinergitas bersama-sama berpartisipasi bersama Pemerintah dalam membangun Provinsi Banten.

“Pemuda harus ingat bahwa mereka punya peran penting, jangan pada tidur, pemuda jangan terkotak-kotak, pemuda harus jadi The Real Civil Society,” serunya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...