Sebar “Si Melon” Murah, DPRD Minta Pemkab Lebak Prioritaskan Masyarakat Kurang Mampu

Date:

Banten Hits – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, meminta agar Operasi Pasar (OP) gas elpiji ukuran 3 Kilogram yang akan dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak, Selasa (16/5/2015), bisa dilakukan dengan tepat sasaran dan mendahulukan masyarakat menengah ke bawah.

“Kami belum tau nih ada OP gas oleh Disperindag,” kata Ketua Komisi II DPRD Lebak Rully Sugiharto, kepada Banten Hits, melalui handphonenya, Senin (15/6/2015).

Namun, Rully meminta kepada Pemerintah Daerah agar benar-benar mengutamakan pembeli yang berasal dari masyarakat menengah ke bawah dalam OP tersebut.

“Ini kan OP yang tentunya harganya pun di bawah harga yang ada di pasaran, jadi lebih murah. Harapan kami di Komisi II, OP besok bisa benar-benar tepat sasaran mengutamakan masyarakat dari menengah ke bawah, kalau masyarakat yang mampu kan bisa beli yang ukuran besar atau beli tanpa pas ada OP,” seru politisi Partai Golkar ini.

Komisi II, lanjut Rully juga meminta agar dalam proses OP tersebut Disperindag bisa menjaga ketertiban.

“Aman, tertib dan tidak menimbulkan masalah. Intinya, kami minta besok itu pelaksanaanya bisa benar-benar tepat sasaran dan mekanismenya juga harus betul agar harga murah itu bisa dirasakan benar oleh masyarakat berpenghasilan rendah, apalagi di tengah melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang puasa seperti sekarang,” pintanya seraya berharap hal tersebut bisa dilakukan secara kontinyu.

Sementara itu, Anti (28), salah seorang warga Rangkasbitung, berharap, dalam OP murah tersebut Pemda bisa benar-benar mendahulukan masyarakat menengah ke bawah.

“Iyalah, pentingin dulu pembeli yang berasal dari menengah ke bawah, ini kan jarang-jarang. Kalau orang punya juga ikut beli kasian masyarakat yang penghasilannya pas-pasan, bisa-bisa enggak kebagian,” harapnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...