Connect with us

METROPOLITAN

Bantu Pemkot Cilegon, Krakatau Posco Sumbang 3 Ambulance dan Hearth Care Center

Published

on

Banten Hits – PT. Krakatau Posco dan Krakatau Posco Family Association menyumbang tiga unit mobil Ambulance dan pusat kesehatan masyarakat atau Hearth Care Center yang tersebar di tiga Kelurahan di Kota Cilegon kepada Pemkot Cilegon, Selasa (16/6/2015). Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pabrik baja tersebut dalam membantu Pemkot Cilegon dalam menangani masalah kesehatan masyarakat.

Bantuan yang sejalan dengan program Pemkot Cilegon dalam bidang kesehatan tersebut berasal dari Corporate Social Responcibilty (CSR) patungan PT. KS sebesar Rp.900 juta.

Presiden Direktur PT. Krakatau Posco Min Kyung Zoon, mengatakan, pemberian Ambulance dan pusat kesehatan masyarakat tersebut agar sedikit banyak membantu Pemerintah dalam melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ada di sini membuat sarana kesehatan untuk di tiga Kelurahan, yakni Kelurahan Banjarnegara, Samang Raya dan Taman Baru. Semoga, program pelayanan kesehatan ini dapat berguna bagi masyarakat semua,” katanya dalam sambutannya di eks Kantor Desa, Lingkungan Temu Giring, Kelurahan Banjar Negara, Kecamatan Cilegon,

Tak hanya membantu pembangunan pusat kesehatan masyarakat, pihaknya juga akan mempersiapkan dokter perusahaan untuk membantu kelancaran operasional yang nantinya bisa bertugas di klinik tersebut.

Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Posco Andi soko Setiabudi, mengharapkan, dengan keberadaan klinik tersebut persoalan penyakit yang dialami masyarakat bisa diatasi. Begitu juga ketersediaan Ambulance yang diharapkan dapat membantu jika ada masyarakat yang mengalami sakit berat dan perlu untuk dirujuk ke rumah sakit.

“Jadi, kalau hanya sakit ringan seperti sakit kepala, demam dan lainnya bisa ditangani di health care center di sini. Engga usah ke RSUD. Tapi, kalau sakitnya parah, ada Ambulance yang disediakan,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman ariyadi, mengapresiasi bentuk kepedulian sosial yang dilakukan PT Krakatau Posco. Iman berharap, program tersebut tidak hanya terhenti di tiga Kelurahan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan perusahaan industri lainnya untuk dapat berpartisipasi membantu menyediakan klinik kesehatan di tiga kelurahan lainnya,” akunya.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat efektif dalam membangun kesehatan di masyarakat lantaran akses yang lebih mudah dijangkau.

“Harapan saya, bukti kepedulian Krakatau Posco ini mudah-mudahan dapat disusul oleh perusahaan lain, kita punya 43 Kelurahan di Cilegon dan harapan kami memiliki pusat layanan kesehatan yang sama. Kalau sekarang dibuat untuk 3 kelurahan, yang sedang kita dorong 3 kelurahan berikutnya lewat kerjasama dengan Nippon dan Osaka,” Tuturnya.

Namun, saat ditanya tanggapannya dibentuknya klinik tersebut sebagai lambannya penanganan RSUD, Iman membantah hal itu.

“Bukan seperti itu, tetapi dibuatnya klinik ini lebih kepada jarak masyarakat untuk mendapatkan kesehatan ke RS tidak jauh, bisa ditangani langsung oleh klinik di sini,” pungkasnya. (Nda)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + two =

Trending