Connect with us

METROPOLITAN

LBH KNPI Lebak Resmi Cabut Laporan Dugaan Pungli Sertifikasi Guru

Published

on

Banten Hits – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HAM DPD KNPI Kabupaten Lebak, Selasa (16/5/2015), resmi mencabut laporan dugaan pungutan liar (pungli) pada dana sertifikasi yang diterima oleh guru di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak. Hal tersebut disampaikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rangkasbitung.

(BACA JUGA: KNPI Resmi Laporkan Pungli Sertifikasi Guru di Lebak)

“Iya, kemarin kan ada surat pengaduan dan sekarang benar ada surat pencabutan, itu sudah saya sampaikan ke meja pimpinan. Suratnya sudah saya terima dan sudah saya masukan ke bagian kesekretariatan,” ujar Kasi Pidsus Kejari Rangkasbitung Aryus Martadinata, saat dikonfirmasi Banten Hits.

(BACA JUGA: Dugaan Pungli Sertifikasi, Bupati Lebak Minta Seluruh UPT Diperiksa)

BACA :  KIPP Layangkan Klarifikasi soal Seleksi Panwascam

Saat ditanya apakah Kejaksaan tidak akan menindaklanjuti dugaan pungli tersebut mengingat laporan yang sudah resmi dicabut pihak LBH, Aryus belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Terkait hal itu, kami tunggu instruksi pimpinan,” jelasnya. (BACA JUGA: Kejari Belum Siap Proses Dugaan Pungli Sertifikasi di Lebak)

Sementara itu, Ketua LBH KNPI Lebak Acep Saepudin, saat dihubungi menjelaskan, pencabutan laporan lantaran para guru yang sebelumnya melaporkan pungli kepada LBH KNPI meminta laporan yang diserahkan LBH kepada Kejari dicabut. (BACA JUGA: Dindik Lebak Bantah Ada Pungli Uang Sertifikasi)

“Katanya sudah ada klarifikasi dari UPT dan tidak ada pelapor yangg mau jadi saksi,” singkatnya. (Uud)

BACA :  Sidang Korupsi Tunjangan Daerah Pandeglang Diskors


Terpopuler