Desak Usut Mafia Proyek, Massa PMII Jebol Gerbang Kantor Bupati Pandeglang

Date:

Banten Hits – Kalangan mahasiswa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pandeglang kembali menggelar aksi turun ke jalan, pada Rabu (17/06/2015) siang.

Dalam aksinya, mereka kembali mengepung kantor Bupati Pandeglang, di Jl. A. Satriawijaya No. 1 Pandeglang.

Wartawan Banten Hits Saepullah melaporkan, dalam aksinya mahasiswa membawa berbagai macam atribut aksi seperti spanduk dan poster berisi tuntutan mereka.

Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan kalangan mahasiswa terhadap kinerja Pemkab Pandeglang, terutama Unit Lelang Pengadaan (ULP) yang dituding bersekongkol dengan sejumlah pengusaha proyek.

Mahasiswa bahkan menuding adanya pembagian fee sebesar 10 persen dari para pengusaha proyek kepada instansi terkait untuk memuluskan proyek-proyek di Kabupaten Pandeglang.

“Pemkab Pandeglang dalam hal ini Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari serta Kepala Dinas lain se akan-akan mengamini itu,” kata Tatang, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Pandeglang dalam orasinya.

Tatang juga menuding perusahaan yang bisa ikut lelang adalah perusahan yang menang dari awal dan lebih parah lagi perusahaan tersebut mendapatkan fee.

“Sementara perusahaan yang tidak mengikuti persekongkolan akan dipersulit bahkan dijegal,” ungkapnya.

Pantauan Banten Hits, awalnya aksi yang digelar mahasiswa PMII ini berlangsung dengan damai. Massa menggelar orasi-orasi di depan kantor ULP Kabupaten Pandeglang.

Karena tidak ada pejabat terkait yang menemui, aksi berubah memanas. Massa lantas berupaya merangsek masuk ke kantor Bupati. Akibatnya pintu gerbang belakang kantor Bupati Pandeglang jebol.

Beruntung aksi ini kembali kondusif setelah petugas kepolisian yang diterjunkan ke lokasi melakukan pengamanan. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...