Connect with us

METROPOLITAN

Pembangunan Villa Archipelago Beach Carita Tak Berizin

Published

on

Banten Hits– Pembangunan Villa Archipelago Beach Carita yang berlokasi di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, ternyata tidak memiliki Izin  Mendirikan Bangunan (IMB) dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPPTSP) Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPMPPTSP Kabupaten Pandeglang Sukran. Menurutnya, pihak BPMPPTSP mendapatkan informasi, Villa Archipelago baru akan mengajukan perizinan, namun berkas belum masuk Ke BPMPPTSP.

“Kita akan cek ke lapangan, lalu sesuai tidak dengan sepadan pantai. Karena ada aturan  mengenai sepadan pantai dan sepadan jalan. Jangan sampai melewati rambu-rambu itu lah,” jelas Sukran, saat ditemui di kantornya, Kamis (18/6/2015).

Sukran menambahkan, jika pembangunan Villa Arcipelago sudah berjalan, tentu menjadi kewenangan BPMPPTSP untuk memberikan informasi kepada Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang.

BACA :  Ini yang Terjadi sama 90 Penumpang Garuda Jakarta-Sorong Setelah Siswa Adem Positif Covid-19 Lolos di Bandara Soetta Tangerang

“biar mereka (Satpol PP) yang bertindak,” tambah Sukran.

Informasi yang dihimpun oleh Banten Hits, pembangunan Villa Archipelago diduga telah merusak terumbu karang di bibir pantai, karena diketahui terumbu karang telah dikeruk dan dibongkar.(Rus)



Terpopuler