11 Paket Pembangunan Jembatan Non Permanen di Lebak Disoal

Date:

Banten Hits – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rakyat Peduli-NKRI, mensinyalir, belasan paket pekerjaan lanjutan pembangunan jembatan gantung non permanen yang bersumber dari APBD tahun 2014 di Kabupaten Lebak diduga tidak dilaksanakan sesuai kontrak alias fiktif.

“Dari data laporan realisasi pendapatan fisik dan belanja anggaran (progres), realisasi anggaran kegiatan itu sudah terserap 100 persen,” kata Kepala Dibisi Investigasi DPP LSM Rakyat Peduli-NKRI Banten, Mamik Slamet, kepada Banten Hits, di Rangkasbitung,  Jum’at (18/6/2015).

Mamik megungkapkan, dari penelusuran dan kajian serta keterangan yang diperoleh dari berbagai sumber, ada 11 paket kegiatan yang diduga tidak fiktif.

“Dari tahun 2013, kegiatan pembangunannya memang sudah dilaksanakan, tapi ada sisa anggaran yang belum dilaksanakan saat itu, dan hal tersebut dimasukan pada kegiatan lanjutan pembangunan pada tahun 2014,” jelasnya.

Ia menjelaskan, 12 paket kegiatan pekerjaan lanjutan pembangunan jembatan gantung non permanen tersebut senilai Rp929,052,312,.

“Dari jumlah tersebut, hasil kajian kami ada potensi kerugian keuangan daerah yang nilainya mencapai Rp539 juta lebih. Jadi, kalau di LKPJ Bupati tahun 2014 kegiatan itu diklaim sudah 100 persen dilaksanakan maka jelas telah terjadi pembohongan publik. Untuk itu, kami meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi di kegiatan yang dilakukan Dinas Bina Marga Lebak,” tegasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...