Yuks! Ngabuburit Nonton Pameran Alutsista di Alun-alun Serang

Date:

Tank milik TNI dengan jenis Scorpio dan Leopard berputar-putar di Jalan Veteran, Kota Serang. Moncong senjatanya mengarah ke pendopo bupati Serang, Jum’at (19/6/2015).

Pemandangan langka semacam itu, tentu saja menarik perhatian masyarakat yang melintas dan menjadikannya tontonan. Ternyata, tank-tank tersebut memasuki alun-alun kota Serang. Di dalam alun-alun, nampak kendaraan tehnis pasukan, meriam, dan senjata pertahanan udara, serta senjata jenis lain. 

Begitulah suasana persiapan pameran Alutsista TNI AD Kodim 0602 Serang.

Danrem 064 Maulana Yusuf Kota Serang Kol Kav Ana Supriatna kepada wartawan mengatakan, bahwa pameran tersebut merupakan salahsatu cara agar masyarakat mengetahui sejauh mana peralatan yang dimiliki TNI untuk melindungi NKRI dan warga negara.

“Silahkan datang, warga dibolehkan untuk mengakrabi segala peralatan yang dipamerkan,” ungkapnya usai upacara pembukaan.

Dari pantauan Banten Hits, 11 tank yang dipamerkan, kemudian mengangkut warga dan sejumlah pejabat kota Serang berkeliling alun-alun. Sebagian warga juga tampak asik berfoto dengan sejumlah senjata yang dipamerkan.

“Saya mau ajak anak saya ah, biar tau, sekalian ngabuburit,” ujar Nursa’id kepada Banten Hits usai berselfie ria dengan senjata sniper.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...