BPN se-Tangerang Raya Buka Pelayanan di Pusat Belanja Selama Puasa

Date:

Banten Hits – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI  menggulirkan program pengurusan pelayanan surat pertanahan, pelayanan tersebut di gelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dengan tema “Ngabuburit” Servis Pelayanan BPN se-Tangerang Raya pada Ramadan, Minggu (22/6/2015).

“Ngabuburit service merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah,” ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan kepada wartawan.

Ferry mengatakan, BPN se-Tangerang Raya memanfaatkan momentum Ramadan meluncurkan pelayanan Ngabuburit pada pusat perbelanjaan, karena akan memudahkan masyarakat untuk mengurus surat-surat tanah mereka.

“Kita sengaja menggelar pelayanan di swalayan karena pada saat bulan Ramadan, banyak masyarakat yang datang kepusat perbelanjaan saat ngabuburit. Selain itu, juga mempermudah masyarakat mengurus surat tanah,” ujarnya.

Ferry menambahkan, BPN harus tetap mengoptimalkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tradisi (Ngabuburit) itu harus dimanfaatkan di seluruh BPN wilayah Indonesia,” ungkap mantan anggota Komisi II DPR RI itu.

Selain melayani dokumen pertanahan, petugas BPN juga mensosialisasikan pentingnya masyarakat memiliki sertifikat tanah dan rumah.

BPN yang membuka gerai pelayanan yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...