Connect with us

METROPOLITAN

Jumlah Pemudik yang Daftar di Dishubkominfo Tangsel Diprediksi Meningkat

Published

on

Banten Hits – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI telah membuka pendaftaran mudik gratis sejak 15 Juni – 8 Juli 2015 di sejumlah kota seperti Kantor Dishub Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kantor Dishub Kota Tangerang, Kantor Dishub Kota Depok, Kantor Dishub Kota Bekasi dan kantor Kemnhub. Di Kota Tangsel, hingga Minggu (21/6/2015) tercatat sudah 74 orang calon pemudik yang mendaftar melalui Dishubkominfo Tangsel.

Menurut Kabid Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel Wijaya Kusuma, jumlah pemudik tahun ini yang mendaftar melalui Dishubkominfo Tangsel, diprediksi akan meningkat dari jumlah tahun lalu yang hanya berjumlah 78 pemudik.

“Sosialisasi terus kita lakukan. Alhamdulillah responsnya bagus. Untuk waktu pendaftaran pun masih panjang. Jadi masih ada kesempatan bagi warga yang mau berpartisipasi dalam mudik gratis ini,” ungkapnya.

BACA :  Festival Cisadane Dibuka Malam Hari, Dispar Bantah Tiru Opening Asian Games

Dijelaskan Wijaya Kusuma, sejak dibuka pendaftaran loket pendaftaran mudik gratis di Dishubkominfo Tangsel buka setiap hari tak terkecuali hari Sabtu dan Minggu.

“Target program mudik gratis ini adalah masyarakat yang menggunakan sepeda motor. Sepeda motor diangkut dengan menggunakan truk, sementara pemudiknya menggunakan bus. Dengan begitu, risiko kecelakaan dapat dikurangi,” paparnya.

Untuk tahun ini, tujuan mudik gratis ke berbagai daerah, seperti Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo dan Wonogiri. Lokasi tujuan, masih belum berubah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Wijaya Kusuma mengaku, kuota yang disediakan Kemenhub untuk tahun ini bertambah. Antara lain untuk sepeda motor disediakan 3.200 unit, kuota penumpang 7.360 orang yang diangkut 164 bus. Disediakan pula 73 unit truk untuk menganggkut ribuan motor para pemudik.

BACA :  Cipkon di Lebak, Tiga Pasangan Mesum dan Puluhan Miras Diamankan

Selain pendaftaran langsung melalui kantor Dishubkominfo yang telah disebutkan, saat ini, kata Wijaya, Kemenhub juga membuka pendaftaran online yang dilaksanakan 1-30 Juni.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler