Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Pandeglang ke Depan Harus Mampu Cetak SDM Bersaing Global

Published

on

Banten Hits – Memasuki era perdagangan bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),  hal paling mendasar yang harus dilakukan oleh Bupati Pandeglang mendatang adalah membangun sumber daya manusia. 

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Bambang Ferdiansyah pembangunan SDM dapat dilakukan dengan memprioritaskan sektor pendidikan. Apalagi mengingat pendidikan di Pandeglang masih sangat rendah serta  banyak warga yang buta huruf.

“Pemimpin yang mendatang  harus membangun Pandeglang berdasarkan kajian dan observasi bukan berdasarkan feeling,” tuturnya saat dihubungi Banten Hits via telepon seluler, Selasa (23/06/2015).

Ia mengungkapkan selain harus memiliki program prioritas  pembangunan SDM dalam bidang pendidikan, Bupati Pandeglang ke depan harus mampu menjaga nilai-nilai sosial budaya demi terciptanya Pandeglang yang berkarakter dan bisa bersaing di dunia global.

BACA :  Sopir Mobil Muatan Barang Dicokok Polisi Kepergok Pakai Surat Antigen Palsu; Ketahuan Gara-gara Ini

“Sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan MEA dan sudah masuk di bumi Pandeglang. Kalau SDM di Kabupaten Pandeglang masih lemah, kita akan tertinggal jauh oleh daerah-daerah lain,” jelas pria yang aktif di organisasi kepemudaan tersebut. (Uud)

 



Terpopuler