DPRD Tolak Polresta Tangerang di Bawah Kendali Polda Banten

Date:

Banten Hits – DPRD Kabupaten Tangerang menolak dengan tegas terkait wacana peralihan kendali Polresta Tangerang masuk ke Polda Banten. 

“Saya kira Polresta Tangerang sudah cukup baik di bawah kendali Polda Metro Jaya (PMJ). Pengamanan buruh selama ini sudah sangat baik, dan yang terakhir pengamanan pilkades serentak di 77 desa, berjalan kondusif,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli, Selasa (23/06/2015).

Mad Romli mengatakan, pihaknya telah memberikan masukan ke Markas Besar (Mabes) Polri untuk mengkaji ulang peralihan tersebut. Masyarakat Kabupaten Tangerang tidak menginginkan adanya proses peralihan tersebut.

“Kita sudah memberikan masukan ke Mabes. Masyarakat Kabupaten Tangerang ingin tetap berada di wilayah hukum Polda Metro saja. Dan tidak ingin bergabung ke Polda Banten,” kata pria yang akrab disapa H.Ombi tersebut. (BACA JUGA: Zaki Tolak Wacana Tangerang Raya Masuk Wilayah Hukum Polda Banten)

Sebelumnya, penolakan serupa juga ditegaskan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Menurut Zaki selama ini faktor pengamanan dan keamanan masyarakat sudah terjaga dengan baik oleh Polresta Tangerang di bawah koordinasi Polda Metro Jaya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...