Rano Ajak Masyarakat Berperan Aktif Awasi Makanan

Date:

Banten Hits – Plt Gubernur Banten Rano Karno mengajak seluruh masyarakat turut berperan aktif dalam melindungi diri dari zat berbahaya dalam makanan dan minuman yang beredar di masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau beberapa pasar di Ibukota Provinsi Banten, Selasa (23/6/2015). Menurutnya mewujudkan konsumen sehat bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi kewajiban setiap individu.

Rano meminta supaya pedagang yang menemukan produsen nakal menggunakan bahan berbahaya jangan segan-segan mengingatkannya. Begitu pula dengan pengelola pasar, tak boleh tinggal diam karena harus memastikan tak ada pedagang yang menjual bahan makanan berbahaya, misalnya zat pewarna palsu.

“Saya mengajak semua masyarakat ikut berperan aktif, terutama kepada BPOM agar tidak lelah memantau dan memeriksa bahan makanan yang mengandung zat berbahaya,” kata Plt Gubernur Banten Rano Karno saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang.

Imbauan Rano tersebut disampaikan karena banyaknya pedagang yang masih menjual makanan yang mengandung zat pewarna dan pengawet berbahaya, seperti formalin atau bahan lainnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...