Lokasi Polres Tangsel Bergeser Jadi di Bintaro

Date:

Banten Hits – Pembangunan Mapolres Tangsel disebut akan dilakukan di eks Ruko Universitas Pembangunan Jaya, di Bintaro Sektor 9, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ini terungkap saat pertemuan antara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Asrena Mabes Polri Kombes Pol Eko di Kantor Wali kota di Kecamatan Pamulang, Rabu (24/6/2015).

Sebelum Bintaro disebut, BSD telah dipastikan menjadi tempat dibangunnya Mapolres Tangsel. Lokasinya persis di belakang Mapolsek Serpong. Namun, karena BSD tak kunjung menyerahkan lahan untuk pembangunan Mapolres Tangsel, pembangunan kantor Polres Kota Tangerang Selatan yang rencananya direalisasikan pada tahun ini batal. 

(BACA JUGA : BSD Belum Limpahkan Lahan, Pembangunan Polres Tangsel Tahun Ini Batal)

“Kan Pemkot dengan Mabes (Polri) sudah sama-sama melangkah demi terwujudnya Polres Tangsel ini. Pertemuan ini mengevaluasi kembali sudah sampai mana langkahnya, untuk kemudian kita bergerak bersama lagi,” kata Airin, Rabu (24/6/2015).

Saat pertemuan antara Airin dengan perwakilan Mabes Polri bahkan disebutkan, kelengkapan berkas permohonan pengadaan Polres Tangsel sudah berada di Deputi Kelembagaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Jika pada prosesnya disetujui, maka ada pergeseran personil oleh Polda Metro Jaya untuk ditempatkan di Mapolres Tangsel yang semula direncanakan di Polsek Serpong, bergeser ke Bintaro.

“Rencananya demikian, nantinya akan menempati sementara eks ruko Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro Sektor 9 Kecamatan Pondok Aren,” tutur Airin.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...