Puasa, Perpustakaan Daerah Pandeglang Diserbu Pembaca

Date:

Banten Hits – Ada banyak cara warga dan pelajar di Pandeglang untuk menunggu waktu berbuka puasa dengan kegiatan yang positif. Salah satunya membaca. Selama puasa, Perpusatakaan Daerah Pandeglang mengalami peningkatan pengunjung yang signifikan.

Fitri Mandayani, Pelayan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Pandeglang mengungkapkan, meski perpustakaan merubah jadwal operasional selama puasa, namun antusiasme warga untuk mengunjungi Perpustakaan Daerah Pandeglang tetap tinggi.

“Untuk waktu pelayanan ada perubahan di bulan Ramadan ini. Yang biasanya masuk pukul 07.30 WIB, sekarang 08.00 WIB. Sementara untuk waktu tutup menjadi pukul 15.00 WIB. Untuk hari Sabtu kami buka setengah hari,” ujarnya kepada Banten Hits di kantornnya, Rabu (24/6/2015).

Menurut Fitri, jumlah pengujung yang datang saat bulan Ramadan setiap harinya bisa mencapai 90-100 orang pengunjung. Ada peningkatan dibanding dengan hari-hari biasanya. Selama Ramadan, pengunjung perpustakaan lebih beragam, terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan ibu rumah tangga.

Untuk merangsang minat baca warga di Pandeglang, kata Fitri, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, salah satunya mengundang sekolah-sekolah untuk datang ke perpustakan.

“Setahun sekali kami juga gelar lomba bercerita untuk semua tingkatan sekolah, di bawah naungan Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah (KPAD),” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...