Akademisi Untirta, Boyke Pribadi Digadang-gadang Nyalon Walikota Serang

Date:

Banten Hits – Merindukan pemimpin yang layak, sejumlah tokoh Banten meminta akademisi Untirta Boyke Pribadi untuk maju sebagai calon Walikota Serang pada tahun 2017 mendatang.

Salah satu permintaan itu muncul dari pejuang literasi Gol A Gong. Gong meyakini bahwa masyarakat bosan dengan keadaan Kota Serang yang tidak berkembang. Gong juga meyakini masyarakat mengetahui kualitas Walikota Serang yang kini menjabat.

“Kita tahu walikota kita seperti apa, untuk sekedar tampil dalam forum seminar saja dia tidak berani. Apalagi membawa makalah visioner seperti Ridwan Kamil,” tulis Gol A Gong dalam surat terbuka yang ditulis dalam akun FB pribadinya.

Gong mengaku, sebelumnya ia berniat untuk maju mencalonkan diri karena merasa lebih mampu dari Walikota yang menjabat saat ini (Tb Chaerul Jaman-red). Tapi Gong menyadari bahwa ada orang yang lebih pantas, baik dari segi kapasitas, kompetensi, integritas, juga elektabilitas, yaitu Boyke yang memiliki wawasan luas dimulai dari ilmu ekonomi, konsultan politik, akademisi, socialpreuneur, dan juga seorang penulis.

“Bukunya ‘gaduh’ (yang ditulis Boyke) mencerminkan dia memiliki sense of crisis di kota ini,” ungkap Gong.

Surat terbuka itu, sontak direspon sejumlah aktivis, seperti respon Ketua Bina Persaudaraan Indonesia Jalaludin Ega untuk mendukung Boyke. Dukungan juga datang dari Khaeril Bowi yang mengaku berasal dari Barisan Pemuda Kota Serang.

Meski banyak dukungan yang mengalir terhadap akademisi Untirta tersebut, namun jawaban Boyke Pribadi justeru belum dapat memuaskan harapan mereka. Boyke malah menolak.

“Aliiim (tidak mau),” ujar Boyke ketika dihubungi Banten Hits melalui telepon genggam, Kamis (25/06/2015).

“Berdo’a saja supaya mendapatkan pimpinan yang terbaik, mumpung ramadan. Setiap doa akan diijabah oleh sang Maha pemilik takdir,” ungkapnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...