Hadapi Arus Mudik, Pemkot Cilegon Siapkan 640 Armada Bus

Date:

Banten Hits – Menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menyiapkan 640 armada bus. Ratusan armada yang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut guna melayani para pemudik saat arus mudik Lebaran.

 

Dari 640 armada bus tersebut, 520 bus akan disiapkan secara reguler dari berbagai jurusan diantaranya, Jakarta dan seputaran Kota di wilayah Pulau Jawa. Sementara itu, 120 bus lainnya disiapkan sebagai cadangan kendaraan dalam mengantisipasi adanya lonjakan penumpang.

“Kita sudah menyiapkan semuanya, bus reguler sebanyak 520 armada, bus cadangan sebanyak 120 armada. Itu untuk berbagai jurusan baik ke wilayah Jakarta dan di Jawa,” kata Kadishub Kota Cilegon Dana Sujaksani, yang dikonfirmasi saat peninjauan persiapapan mudik di Kantor UPTD Terminal Terpadu Merak, Kota Cilegon, Kamis (25/6/2015).

Terkait dengan persiapan lain, Dana mengatakan,pihaknya juga akan melakukan tes kesehatan terhadap para pengemudi bus dan kelaiakan armada. Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keselamatan penumpang yang akan melakukan mudik dan pada arus balik.

“Uji kesiapan kendaraan akan kita lakukan sebelum H-15 Lebaran, untuk uji tes urin juga nanti akan kita gelar bekerjasama dengan Dinkes Cilegon. Semua kita periksa, dari kesiapan kendaraan bus sampai sopir, ini dilakukan untuk menjamin keselamatan bagi pemudik,” terangnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...