Komunitas Soedirman 30 Sebut Airin Menikmati Hasil Korupsi

Date:

Banten Hits – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga isteri terpidana korupsi, Tb. Chaeri Wardana alias Wawan, disebut menikmati hasil korupsi suaminya. Selain Airin, mereka juga menyebut Plt Gubernur Banten Rano Karno.

Komunitas Soedriman 30, sebagaimana dilansir Media Indonesia, menyampaikan hal tersebut saat menggelar aksi damai di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015).

“Keduanya ini orang dekatnya Atut dan Wawan. Tentu mereka memiliki kedekatan. Rano terima duit milyaran dari Atut, Airin terlibat dalam mega skandal korupsi suaminya” imbuh Anggota Komunitas Soedirman 30, Abdur Rosyid.

Dalam aksi itu, pihaknya mengimbau agar Rano dan Airin kembali diperiksa, karena ada kemungkinan dua orang ini mengetahui berbagai tindak pidana korupsi di Banten. 

Menurut Abdur Rosyid, selain kedua orang itu, pihak yang menikmati hasil korupsi di Banten adalah sejumlah anggota DPRD Banten periode 2009 – 2014. Mereka diimbaunya untuk mengakui perbuatannya dan menyerahkan diri ke aparat. Hal itu merupakan langkah penebusan dosa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Aksi demo Komunitas Soedirman 30 berjalan dengan damai. Ratusan massa dari kalangan mahasiswa menyuarakan tuntutannya dengan tertib. Aparat kepolisian berjaga – jaga di saat mereka beraksi.

Airin beberapa waktu lalu diperiksa aparat kejaksaan. Dia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan korupsi puskesmas dan alat kesehatan di wilayah yang dipimpinnya.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...