Pemkot Tangsel Segel Operator Parkir Mal Teras Kota dan Bintaro Xchange

Date:

Banten Hits – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) bersama anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (25/6/2015), menyegel dua operator jasa parkir dalam gedung atau off street. Penyegelan dilakukan lantaran kedua jasa parkir tersebut dinilai sudah menaikan secara sepihak tarif parkir. 

Kedua operator tersebut adalah operator parkir di Mal Teras Kota dan Bintaro Xchange. Keduanya dinilai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah Penyelenggaraan Dishubkominfo Kota Tangsel.

“Untuk mobil, dikenakan tarif Rp.3.000 per satu jam pertama. Padahal dalam aturan sudah sangat jelas per satu jam pertama tarif yang dikenakan hanya Rp.2.000,” kata Kabid Angkut Dishubkominfo Wijaya Kusuma, kepada wartawan.

Pantauan wartawan Banten Hits Rie Rihana, operator parkir Mal Teras Kota di Kecamatan Serpong, Centre Park sebagai operator juga mematok tarif mobil angkutan barang sebesar Rp.6.000 per satu jam.

Kenaikan tarif parkir juga dilakukan operator parkir di Bintaro Xchange, di Kecamatan Pondok Aren. Tarif parkir di lokasi ini lebih mahal Rp.1.000 dari ketentuan yang berlaku.

“Kewenangan kami hanya menyegel dengan memasang tanda stiker di pos pintu keluar saja. Selama operator belum mengikuti aturan, mereka dilarang untuk memungut retribusi,” terang Wijaya.

Dari informasi yang diperoleh, pengelola parkir off street di Wisma BCA kawasan BSD City ternyata tengah dalam sengketa. Bahkan, kasusnya saat ini tengah bergulir di persidangan Badan Pengaduan Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangsel.

Gedung yang lokasinya berhadapan dengan Teras Kota tersebut disinyalir mematok tarif melebihi aturan. Pengelola Secure Parking diadukan oleh pemilik motor selaku pengguna jasa lantaran dinilai menjalankan usaha bisnis tersebut melampaui batas kewajaran. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...