Baznas Pandeglang Targetkan Pendapatan Rp 1 M

Date:

Banten Hits – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menargetkan pendapatan sebesar Rp 1 miliar untuk tahun 2015 dari penghimpunan pajak, infak, dan sedekah dari 12.600 pegawai di Pemkab Pandeglang untuk semua golongan.

Menurut Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Abdul Ghafur penghimpunan pajak, infak, dan sedekah bagi pegawai di Kabupaten Pandeglang, berdasarkan instruksi Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Dalam instruksinya, Erwan Kurtubi meminta supaya seluruh pegawai membantu Baznas dalam pengelolaan zakat, baik penghimpunan maupun pendayagunaan zakat.

“Kita berharap apa yang ditargetkan Baznas ini bisa secara maksimal terlaksana. Kemarin juga Allhamdulillah dapat bantuan dari Baznas Provinsi Banten senilai Rp 36 juta. Ini bisa menambah target kita,” ungkap Abdul Ghafur kepada wartawan, Jumat (26/6/2015).

Saat ini, kata Abdul Ghafur, Baznas telah berkoordinasi dengan SKPD untuk membuat tim pengumpulan infak, zakal mal, dan sedekah, SK untuk tim tersebut akan dikeluarkan Baznas dalam satu atau dua hari ke depan.

Ditambahkan Abdul Ghafur, Baznas Pandeglang telah melayangkan surat kepada tiap kecataman supaya nanti pembagian zakat, infak dan sedekah bisa berjalanan dengan baik. Adapun mekanisme pembagiannya akan dilakukan pengelompokkan terlebih dahulu.

“Untuk pembagiannya kita merujuk kepada para pemohon bantuan fakir dan miskin baik dari RT, RW, kecamatan dan yayasan sesuai dengan pengajuan masyarakat,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...