Cemari Sungai, Pabrik Aci di Kalang Anyer Pandeglang Dikeluhkan Warga

Date:

Banten Hits – Pabrik aci di Kampung Juantaka RT 02/04, Kelurahan Babakan Kalang Anyer, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang dikeluhkan warga. Pasalnya pabrik tersebut dituding membuang limbahnya secara sembarangan langsung ke sungai.

Dari pantauan langsung Banten Hits, kondisi air sungai yang ada di wilayah tersebut tampak keruh dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap alias bau.

Deni (32), warga setempat mengatakan limbah pabrik aci telah menyebabkan sungai yang ada di wilayahnya tercemar. Padahal selama ini, sungai tersebut sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

“Biasanya sungai tersebut sering digunakan oleh warga untuk mandi, mencuci pakaian dan lain-lain. Tapi setelah ada pabrik aci yang buang limbah, air sungai jadi bau dan tidak bisa digunakan,” ujar Deni kepada Banten Hits, Senin (29/06/2015).

Deni mengatakan dirinya dan warga sekitar sebenarnya tidak melarang ada pabrik aci di wilayahnya. Asalkan limbahnya tidak dibuang ke sungai.

Namun karena pabrik itu telah membuang limbahnya ke sungai, dan menyebabkan banyak warga yang menderita gatal-gatal, Deni meminta supaya pemerintah segera melakukan tindak tegas.

“Ini sudah jelas telah mencemari lingkungan dan pemerintah harus tindak tegas pengusaha yang telah merusak alam,” jelasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...