Ngabuburit ala Umira, Bagi Takjil Sekalian Sosialisasi

Date:

Banten Hits – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang diikuti empat Kabupaten dan kota di Provinsi Banten, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

Di Kabupaten Pandeglang, bakal calon (balon) bupati Pandeglang mulai bermunculan melalui sosialisasi lewat spanduk, baliho, atau stiker. Salah satu balon bupati Pandeglang itu adalah Umi Ratu Siti Romlah yang dikenal dengan sapaan Umira.

Politisi perempuan yang berasal dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu kini tengah digadang-gadang untuk menjadi balon bupati Pandeglang. Umira pun telah menyatakan siap maju dalam bursa Pilkada Pandeglang Desember mendatang.

Umira sadar betul jika aktivitas warga selama puasa selalu terkonsentrasi sore hari, atau yang jamak disebut dengan istilah ngabuburit. Momen ngabuburit inilah yang digunakan Umira untuk turun ke jalan Pertigaan Mengger, Kabupaten Pandeglang.

Sambil menyapa para pengguna jalan, Umira juga membagikan berbagai takjil. Upaya ini diakuinya sebagai sarana untuk mengenalkan diri kepada warga Pandeglang.

“Ngabuburit kali ini saya ingin menyapa warga Pandeglang,” ungkap Umira kepada Banten Hits,  Minggu (28/6/2015).

Menurut Umira, saat ini Kabupaten Pandeglang butuh sosok pemimpin yang pangayom sekaligus merakyat.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related