Sungai di Babakan Kalang Anyer Tercemar, DPRD: Kami Tindak!

Date:

Banten Hits – Pabrik yang memproduksi aci di daerah Kadu Banen di Kampung Juantaka, RT/RW 02/04, Kelurahan Babakan Kalang Anyer, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, diduga membuang limbahnya ke sungai.

Limbah pabrik aci tersebut menyebabkan air sungai menjadi keruh dan bau. Padahal air sungai yang dijadikan tempat pembuangan limbah sering digunakan oleh warga untuk mandi dan mencuci.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Pandeglang, Aminudin, langsung bereaksi terkait pencemaran tersebut. Menurutnya, pencemaran lingkungan di Pandeglang merupakan hal serius.

“Kita akan lakukan inspeksi mendadak (Sidak), jika pabrik aci tersebut membuang limbahnya ke sungai,” kata Aminudin kepada wartawan, Senin (29/6/2015).

Aminudin menambahkan, DPRD Pandeglang akan melakukan evaluasi terkait peruntukan lahan pabrik aci tersebut untuk memastikan pabrik tersebut tidak menyalahi prosedur peruntukan lahan.

Hingga berita ini dipublish, Banten Hits masih terus mengupayakan konfirmasi dari pengelola pabrik dan instansi pemerintah berwenang lainnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...