Ada Foto Calon Kades dalam Surat Panggilan Memilih di Tenjo Ayu

Date:

Banten Hits – Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di Tenjo Ayu, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, dianggap teledor menyusul adanya foto calon kepala desa yang diselipkan dalam surat panggilan untuk memilih pada pelaksanaan Pilkades di Desa Tenjo Ayu, Minggu (28/6/2015).

Halili Berlian, salah seorang warga di Desa Tenjo Ayu menduga, foto calon kades yang diselipkan dalam surat panggilan memilih sebagai bentuk kecurangan yang dilakukan secara sistematis.

“Terjadi kecurangan pada pelaksanaan Pilkades di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang yang dilakukan oleh calon nomor urut 2 dengan membagikan stiker foto ke masyarakat agar mencoblos calon nomor urut 2,” tulis Halili dalam akun Facebooknya, Selasa (30/6/2015).

Selain diwarnai dugaan kecurangan, Pilkades Tenjo Ayu juga diwarnai kelompok massa yang nyaris terlibat bentrok fisik, Senin (29/6/2015) malam. Pemicu bentrokan adalah perayaan kemenangan calon kepala desa Suwandi Efendi yang membakar petasan berukuran besar.

(BACA JUGA : Pilkades Tenjo Ayu Panas, Massa “Gruduk” Polsek Tanara) 

“Petasan tersebut dibakar oleh sponsor tim pemenangan,” kata Halili Berlian, warga Desa Tenjo Ayu kepada Banten Hits lewat telepon seluler, Selasa (30/6/2015).

Menurut Halili, petasan tersebut diarahkan ke rumah calon kepala desa lainnya yang kalah. Warga tersulut emosinya setelah dua warga yakni Hasuni (48) dan Siti Nurjanah (30) pingsan akibat kaget mendengar suara petasan yang keras.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related